Jokowi Resmikan JPO Bereskalator Pertama di Jakarta
Penulis : Indra Akuntono | Rabu, 6 Maret 2013 | 12:14 WIB
Dibaca: 57
Komentar: –
|
Share:
Jokowi Resmikan JPO Bereskalator Pertama di Jakarta KOMPAS.com/Indra Akuntono Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menjajal jembatan penyeberangan orang bereskalator, di Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2013).

TERKAIT:

Jokowi Minta Pembangunan GSW Dipercepat Mulai 2014
Menurut Akbar, Jokowi dan Mahfud MD Berpeluang Dampingi Ical
Basuki: DKI Beri Hibah Rp 60 Miliar ke Pemprov Jabar
Hari Ini, Jokowi Luncurkan APTB Bogor-Rawamangun
Jokowi Hadiri Rakor di Kemenkeu

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menerima jembatan penyeberangan orang (JPO) bereskalator yang merupakan sumbangan dari The Capitol Group. Jokowi pula yang meresmikan jembatan tersebut.

Fasilitas kaki tangga JPO bereskalator ini merupakan yang pertama di Jakarta. Untuk selanjutnya, eskalator tersebut bisa digunakan warga yang ingin menyeberang di Jalan Salemba Raya atau bagi penumpang transjakarta yang melintasi selter Salemba-Carolus.

Eskalator pengganti tangga seluas lebih kurang 114 meter persegi itu merupakan sumbangan dari The Capitol Park Residence yang kantor pemasarannya hanya berjarak beberapa meter dari JPO, tepatnya di Jalan Salemba Raya Nomor 16, Jakarta Pusat.

“Eskalator ini akan menjadi aset Pemprov DKI dan menjadi eskalator umum pertama. Semoga melalui keterlibatan CSR ini dapat mendorong pihak swasta lainnya untuk aktif berpartisipasi membantu Pemprov DKI dalam melakukan peningkatan terhadap prasarana transportasi umum lainnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono.

Selain meresmikan eskalator, secara simbolik, mantan Wali Kota Surakarta ini juga akan meresmikan peluncuran perdana angkutan perbatasan terintegrasi busway (APTB) Bogor-Rawamangun, di kesempatan yang sama. Diharapkan, APTB Bogor-Rawamangun yang pada tahap awal mengoperasikan 10 bus akan menjawab kegelisahan warga Bogor yang selama ini cukup sulit menjangkau transjakarta.

APTB Bogor-Rawamangun berjarak tempuh sekitar 52 kilometer dan melayani direct service sehingga langsung memiliki akses ke jalur transjakarta. Dengan demikian, APTB bisa menaikkan serta menurunkan penumpang dari dan ke halte transjakarta.

“APTB ini akan terintegrasi dengan busway Koridor IV (Pulogadung-Dukuh Atas) dan Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit),” ujar Pristono.

Spesifikasi bus yang dipakai oleh transjakarta ini ialah bus besar kapasitas 85 penumpang dengan 35 duduk dan 50 berdiri, high deck atau lantai tinggi, dan posisi tempat duduk yang berhadapan. Dengan beroperasinya APTB Bogor-Rawamangun, kata Pristono, ada lima APTB yang sudah beroperasi di Jabotabek. Empat APTB lainnya ialah APTB rute Pulogadung-Bekasi, APTB rute Poris Plawad-Grogol, APTB rute Ciputat-Kota, dan APTB rute Cibinong-Grogol.
Editor :
Ana Shofiana Syatiri

TOP STORIES
Liku-liku Sejarah Klaim Sabah
Batman Antar Penjahat ke Kantor…
Bakteri “Mimpi Buruk”…
Orang Terkaya Indonesia:…
Juventus Vs Celtic: Masuk Labirin…
Ada 0 Komentar Untuk Artikel Ini.

Kirim Komentar Anda
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan KOMPAS.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. KOMPAS.com akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

KOMPAS.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silakan login atau register untuk kirim komentar Anda

Megapolitan
Terpopuler
Terkomentari

Selengkapnya

Jokowi Resmikan JPO Bereskalator…
Kualitas Kejahatan Jalanan di Bogor…
Rumah Orang Kaya di Puncak Akan…
Bahas KJS, Basuki Ajak Dokter Berdebat
Ada Sabetan Benda Tumpul Pada Jasad…

Advertisements
By fahlulrizkystmikpringsewublog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s